Senin, 16 April 2018

PSIP Pemalang dan Persab Brebes ke 8 Besar

Penonton di Stadion Moch Subroto, Mungkid, Kab Magelang, menyalakan flare saat pertandingan Persikama Kab Magelang melawan Persekap Kab Pekalongan. Foto: Dok PSSI Jateng
PEMALANG - Dua tim dipastikan lolos ke babak 8 Besar Kompetisi Liga 3 Jateng. Dua tim bertetangga PSIP Pemalang dan Persab Brebes beriringan melangkah ke babak 8 Besar meski masih menyisakan dua pertandingan lagi.
PSIP yang berada di Grup 2 bersama PSD Demak, BJL 2000 Semarang dan Persebi Boyolali tak terkejar oleh pesaingnya meski hanya menang 3-2 dengan susah payah atas tamunya Persebi dalam laga di Stadion Mochtar, Sirandu, Pemalang.
Tiga gol kemenangan PSIP dicetak oleh Adha Nurrokhim pada menit ke-39, Dedi Purwanto (64), dan Ibrahim Ibnu Annas (76). Sedangkan dua gol balasan tamu dicetak oleh Dias Setyo menit ke-33 dan Alamsyah feri (86).
Dengan kemenangan itu, PSIP memuncaki klasemen dengan nilai 10 dari empat kali main, tiga kali menang dan sekali seri. Sisa dua pertandingan mereka hanya akan menentukan juara grup menyusul kemenangan PSD atas BJL 2000 2-0 di Stadion Citarum, semarang.

Gol PSD yang dicetak oleh Bayu Sulistiawan pada menit ke-54 dan Rafi Dewantoro (78) membuat BJL 2000 yang terdampar di posisi ketiga tidak mampu mengejar PSIP dengan sisa dua pertandingan.
Tiga poin yang kini dikumpulkan BJL 2000 membuat mereka maksimal hanya mampu mengumpulkan nilai 9. Padahal PSIP sudah mengemas nilai 10. Namun peluang mereka belum tertutup karena hanya terpat empat poin dari PSD yang berada di posisi kedua.
''Melihat tren permainan anak-anak sejauh ini, kami tetap optimistis anak-anak bisa lolos ke 8 Besar,'' kata Edi Sayudi, petinggi PSD di Citarum kemarin. (Lihat hasil dan klasemen Liga 3 Jateng 2018)

Insiden di Mungkid
Sementara itu Persab Brebes juga tak terbendung setelah menang 2-1 atas Persitema Temanggung di laga lanjutan Grup 4. Dalam laga di Stadion Karang Birahi, Brebes itu Dua gol kemenangan Persab dicetak oleh Kiki Susanto pada menit ke-20 dan Dian Sasongko (53). sedangkan gol Persitema dicetak oleh Rio Rozi pada menit ke-51.
Dengan kemenangan ini Persab untuk sementara mengemas nilai 12 dari 4 kali main tanpa pernah kalah. Bahkan Persab memastikan juara grup menyusul hasil imbang 1-1 yang diraih Persekap Kab Pekalongan atas Persikama Kab Magelang dalam laga di Stadion Moch Subroto, Mungkid, kab Magelang Minggu.
Hasil itu membuat Persekap yang berada di posisi kedua tertinggal 8 poin dari Persab. Padahal dengan sisa dua pertandingan maksimal Persekab hanya mampu meraih nilai 10 karena saat ini memiliki nilai 4 sama seperti Persikama.
Sayangnya di pertandingan ini, sempat terjadi insiden memalukan dimana ada suporter yang masuk ke lapangan. Di pertandingan ini juga sempat ada insiden antar pemain saat seremoni usai pertandingan.
Bukan hanya itu, dipertandingan ini juga ada penyalaan Flare oleh penonton, bahkan ada insiden pelemparan botol minuman ke arah pemain Persekap dari tribun penonton. ****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar