Minggu, 29 April 2018

Persitema dan Berlian Melengkapi 8 Besar

SEMARANG - Akhirnya babak pertama Kompetisi Liga 3 Jateng 2018 usai. Delapan tim sudah memastikan diri untuk menapakkan kakinya di Babak 8 Besar yang akan dimulai 6 Mei mendatang.
Dalam pertandingan terakhir babak pertama yang digelar serentak Minggu (29/04/2018) hari ini,
Berlian Rajawali Unika FC dan Persitemja Temanggung secara mengejutkan menyodok untuk memastikan satu tiket ke babak 8 Besar dari Grup 3.
Di Grup 3, Berlian Rajawali yang semula terseok-seok, akhirnya sukses mengunci tiket ke 8 Besar. Menjamu Persikaba Kab Blora di laga terakhir, anak-anak Berlian Rajawali memang hanya bermain imbang 0-0. Namun di laga ini striker Persikaba Suranto diganjar kartu merah pada menit ke-87.

Hasil dari laga di Stadion Citarum Semarang itu membuat Berlian nangkring di posisi kedua. Memang nilai mereka tujuh sama dengan yang diraup Persiharjo Sukoharjo yang pada saat bersamaan secara mengejutkan menang telak 3-0 atas pimpinan klasemen Grup 3 Bhayangkara Muda FC dalam laga di Stadion Gelora Merdeka, Sukoharjo.
Namun Berlian unggul head to head. Berlian dalam pertemuan dengan Persiharjo imbang 2-2 di laga pertama dan menang 3-1 di laga kedua. Dengan kondisi itu, Berlian berhak jadi runner up dan berhak atas tiket Runner up Grup 3.
Usai pertandingan kubu Persikaba memohon maaf atas kegagalan timnya lolos ke babak 8 Besar. ‘’Kami mohon maaf, tahun ini kembali tidak bisa melaju ke babak delapan besar,’’ ujar Ketua Umum Persikaba, Agus Puryanto, usai pertandingan.

Menyodok
Sementara itu Persitema Temanggung yang juga terseok seok diawal musim justru tampil trengginas untuk menaklukkan tuan rumah Persikama Kab Magelang dengan skor tipis 1-0.
Gol semata wayang yang tercipta dalam laga Grup 4 di Stadion Gemilang Magelang itu dicetak oleh Syukur Sentosa pada menit ke-70. Pertandingan ini sendiri adalah pertandingan tanpa penonton atas hukuman Komisi Disiplin setelah terjadi beberapa pelanggaran regulasi dan pelanggaran disiplin Persikama di pertandingan sebelumnya.
Dengan hasil itu Persitema di akhir putaran babak pertama mengumpulkan nilai sembilan. Mereka unggul empat poin dari Persikama dan Persekap Kab Pekalongan yang menjadi pesaing terberat mereka.
Persekap sendiri pada pertandingan lainnya di Stadion Widya Manggala Krida, Kedungwuni, Kab Pekalongan bermain imbang 1-1 dengan Persab Brebes. ******

Tidak ada komentar:

Posting Komentar