Rabu, 05 April 2017

PSSI Jateng Lakukan Pembekalan Pada PP Liga 3

Operator Liga 3 Jateng, Agus Hanifudin menjelaskan regulasi liga pada pengawas pertandingan yang akan bertugas. Foto: Asprov PSSI Jateng
SEMARANG - Sebanyak 18 orang pengawas pertandingan di Jawa Tengah menjalani pembekalan untuk menyongsong Kompetisi Liga 3 Zona Jawa Tengah yang akan mulai digelar Minggu (9/4/2017) mendatang. Mereka diberi pembekalan oleh Komite Pengawas Pertandingan Budi Irianto di Ruang Pertemuan Asprov PSSI Jateng, Kompleks Stadion Citarum, Semarang, Kamis (6/4/2017).
Pihak PSSI Jateng juga coba memberikan pemahaman lebih jauh soal regulasi kompetisi yang diberikan oleh operator kompetisi, Agus Hanifudin.

''Ini memang sengaja kita gelar untuk memberikan pembekalan lebih detail tentang tugas kewenangan juga regulasi kompetisi kepada mereka,'' kata Sekretaris PSSI Jateng, Budi Winarko di kantor Asprov PSSI Jateng.
Budi mengakui, secara teknik mereka mumpuni karena sudah mengikuti kursus juga refreshing beberapa kali. Pembekalan ini lanjut dia hanya dimaksudkan untuk lebih memperinci tugas mereka di lapangan dan kemudian mengaplikasikannya saat bertugas.
''Mereka punya tugas sebagai wakil AsprovJateng di lapangan. Sehingga mereka punya tugas ganda di lapangan, ya sebagai persnil yang bertugas melakukan pengawasan dan koordniasi di pertandingan, tetapi juga bisa menjadi wakilnya Asprov Jateng,'' kata Budi lagi.

Seleksi Kemampuan
Sementara itu Komite PP PSSI Jateng, Budi Irianto secara terpisah menjelaskan, ke-18 orang yang dipanggil untuk menghadiri pembekalan ini, sudah menjalani seleksi administrasi dan kemampuan di lapangan. Indikasinya dari hasil refreshing data kursus juga track record selama memimpin sebelumnya.
''Kami merasa perlu untuk menyeleksi semacam ini sebagai bagian dari 'kompetisi' antarPP. Kami berharap mereka bisa mengaplikasikannya di lapangan. Jika meleset atau ada kesalahan, kami akan langsung menaikkan PP yang berada di bawahnya untuk melakukan promosi degradasi,'' jelasnya. *****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar