Selasa, 18 April 2017

Liga Soeratin Ketat, Seru dan Menegangkan di Akhir Penyisihan Grup

SEMARANG - Pekan ini, babak grup Liga Soeratin Jateng 2017 akan memasuki partai-partai menentukan, terutama di Grup B dan E. Dua grup ini dipastikan akan berlangsung ketat sampai akhir mengingat klub-klub yang menghuninya masih memungkinkan untuk melaju ke babak kedua alias menjadi dua yang terbaik.
Di Grup B, meski menjadi tim juru kunci, PSIP Pemalang Jr belum habis peluangnya. Dengan nilai 5 dan sisa dua pertandingan, peluang nilai maksimal mereka adalah 11 poin. Jadi kemungkinan mereka menggusur Persegal Kota Tegal yang kini menghuni puncak klasemen cukup terbuka. (lihat klasemen sementara Liga Soeratin)

Meski itu tidak mudah, tetapi sekecil apapun peluang itu tetap ada. Dan pekan ini, pada Kamis (20/4/2017) mereka bakal didatangi Persibat Batang Jr yang coba menjegal peluang mereka sekaligus menghidupkan peluang mereka. Pertandingan di Stadion Mochtar, Sirandu, Pemalang ini benar-benar bakal menjadi partai hidup-mati bagi PSIP dihadapan suporternya.
Dan yang paling seru tentu saja pertandingan di Stadion Widya Manggala Krida, Kab Pekalongan. Persekap Kab Pekalongan Jr yang juga tengah membuka peluangnya untuk lolos bakal berjibaku dengan Persik Kendal Jr. Kedua tim peluangnya lebih baik dari PSIP, sayangnya kedua tim harus berjibaku juga jika ingin lolos. Dengan tabungan 8 poin, Persik memang lebih ringan bebannya karena mereka baru bertanding lima kali, jadi masih punya tiga pertandingan sisa. Namun jika tidak tancap gas, bisa saja Persik justru harus mengucapkan selamat tinggal.
''Meski menentukan, kami tetap meminta pertandingan berjalan fairplay tanpa keributan. Kami mengimbau kepada semua pihak untuk tetap menjalankan pertandingan sesuai regulasi, baik itu tim yang bertandingan yaitu pelatih, ofisial, dan pemain, bahkan panpel, kami minta untuk tetap mengindahkan regulasi,'' imbau Komite Kompetisi Asprov PSSI Jateng, Puthut Wibowoadi. ****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar