Selasa, 04 April 2017

PSCS Jr Hendak Mengkudeta Persitema Jr


SEMARANG - Pertandingan-pertandingan menarik di Liga Soeratin Jateng 2017 akan tersaji tengah pekan ini. Sejumlah pertandingan bahkan menyajikan partai big match dan penting.
Di Stadion Gelora Merdeka, Sukoharjo. Tuan rumah Persiharjo Sukoharjo Jr yang mencoba memperbaiki peluangnya lolos ke babak kedua, menjamu 'saudaranya' Persis Solo Jr, Rabu (5/04/2017). (Lihat jadwal pertandingan)

Historis kedua tim sama-sama bagus. Namun Persis dalam dua tiga musim terakhir punya prestasi lebih gemilang. Mereka bahkan jadi runner up nasional dua musim lalu.
Sedangkan Persiharjo di masa lalu adalah biangnya sepakbola Jawa Tengah. Jadi tentu menyaksikan pertandingan ini akan sangat menarik. Terlebih kedua daerah ini melahirkan talenta-talenta muda di Jawa Tengah.
Saat ini Persiharjo dan Persis posisinya berimpitan. Persis Jr lebih baik di posisi kedua dengan nilai 6 dari dua kali main dua kali menang. Sedangkan Persiharjo Jr baru mengemas nilai tiga dan di posisi ketiga klasemen sementara. Jadi, tentu duel di Gelora Merdeka patut ditonton.

Pertarungan Ketat
Di Stadion Widya Manggala Krida, upaya Persekap Kab Pekalongan Jr untuk memperbaiki posisinya di klasemen sementara juga patut di tonton. Mereka akan menjamu pemuncak klasemen sementara Grup B, Persibat Batang Jr.
Secara teknik, di Grup B ini, memang cukup ketat. selisih nilai masing-masing tim juga tidak banyak. Terlebih di grup ini, tiap-tiap tim saling mengalahkan.
Tengok, meski Persibat memiliki catatan nilai 4 dari dua kali main mereka sempat sekali menderita seri. Sedangkan Persekap, meski berada di posisi keempat klasemen, namun secara teknik mereka juga pernah menang.
Dan tren permainan mereka terus membaik. Jadi secara teknik, pertandingan ini juga layak ditonton.Terlebih, ini dua tim bertetangga yang punya basis pembinaan sama-sama bagus, baik dalam hal regenarsi pengurus maupun pemain.

Berebut Puncak
Pertandingan yang paling menarik tentu saja adalah pertandingan di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, saat tuan rumah PSCS Cilacap Jr mencoba mendongkel kekuasaan Persitema Temanggung Jr.
Persitema Jr, saat ini memuncaki klasemen dengan poin 6, memang menjadi incaran lawan-lawannya untuk digoyang. Dan kebetulan sore besok, PSCS Jr yang persis di belakangnya mencobanya. Selisih poin keduanya hanya dua poin. Jadi siapapun yang menang di pertandingan ini, bakal menempati puncak klasemen.
Dan Laskar Nuskambangan muda sebagai runner up musim lalu, tentu akan menjaga gengsi serta marwah tim di Wijayakusuma. Jadi ayo dukung tim kalian di stadion. ****

JADWAL PERTANDINGAN
Rabu (5/4/2017):
Grup A:
1. Persiharjo Sukoharjo Jr vs Persis Solo Jr di Stadion Gelora Merdeka, Sukoharjo
2. Persiwi Wonogiri Jr vs PSISra Sragen Jr di Stadion Pringgondani, Wonogiri
Grup B:
3. Persibat Batang Jr vs Persekap Kab Pekalongan Jr di Stadion Moh Sarengat, Batang
2. Persegal Kota Tegal Jr vs Persik Kendal Jr di Stadion Trisanja, Kota Tegal
Grup C:
PSCS Cilacap Jr vs Persitema Temanggung Jr di Stadion Wijayakusuma, Cilacap
Persibangga Purbalingga Jr vs Persibas Banyumas Jr di Stadion Goentoer Darjono, Purbalingga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar