Senin, 24 April 2017

Persiku, PSISra, dan Persik 'Juara' Putaran Pertama

Para pemain Persik Kendal memberikan penghormatan ke para suporternya. Persik sementara memuncaki klasemen sementara Grup C. Foto: Dok/Persik Kendal
KUDUS - Putaran pertama Kompetisi Liga 3 Region Jawa Tengah 2017 sudah menyelesaikan satu putaran penyisihan Grup. Beberapa tim berhasil memuncaki klasemen sementara dari empat dan tiga pertama (khusus untuk Grup C).
Persiku Kudus (Grup A), PSISra Sragen (Grup B) dan Persik Kendal (Grup C), mengakhiri putaran pertama sore tadi dengan memuncaki klasemen sementara.

Tim terakhir yang memuncaki klasemen sementara adalah PSISra Sragen yang kemarin di Stadion Taruna, Sragen menghantam Persekap Kab Pekalongan dengan sebiji gol. Gol tunggal kemenangan PSISRa dicetak oleh Ahmad A Sularso pada menit ke-69.
Sehari sebelumnya Persiku Kudus mengakhiri putaran pertama Kompetisi Liga 3 dengan bertengger di peringkat teratas klasemen sementara Grup A. Persiku secara meyakinkan menaklukkan 2-1 lawan yang musim lalu ditaklukkannya di final Liga Nusantara Jateng.
Dalam laga di Stadion Kridosono, Blora, dua gol Persiku dicetak oleh Moh Idris pada menit ke-30 dan Medi setiawan beberapa menit jelang bubar. Sedangkan gol tuan rumah dicetak oleh Deka Israj pada menit ke-23.
Meski mampu memuncaki klasemen sementara Grup B, namun arsitek Macan Muria, Hidayat, mengaku tetap akan melakukan evaluasi di semua lini jelang bergulirnya putaran kedua. Dia menilai, empat laga yang sudah diikuti sudah banyak memberi catatan tersendiri. ''Kita akan evaluasi semuanya,'' paparnya.
Salah satu yang menjadi penekanan yakni perlunya upaya menambah daya gedor di lini depan. Makanya, perlu dibuat formulasi terbaik atau strategi yang pas agar penyerang Persiku seperti Guardiola, Irvan atau Ryan mendapatkan servis bola-bola dari tengah untuk dapat dikonversi menjadi gol.
''Yang pasti kami akan lebih kerja keras lagi menghadapi putaran kedua,'' tandasnya.

Optimistis
Di Grup C, Persik Kendal menggulung tamunya Persiharjo Sukoharjo tiga tanpa balas pada pertandingan Liga 3 Zona Jawa Tengah di Stadion Utama Kebundalem, Kendal, Minggu (23/4/2017) kemarin.
Gol Persik ke gawang Persiharjo diciptakan oleh Susilo Irwandoyo (26'), Muh. Romin menit (72'), dan Rizki Kurniawan (74').
Manajer Persik, Dr M Wibowo, mengaku puas dengan permainan anak-anaknya. Ia yakin Persik akan lolos di babak berikutnya. Dikatakan, hasil tersebut merupakan kerja keras anak-anak Persik dan dukungan semua pihak sehingga mereka bisa tampil maksimal meski saat pertandingan hujan angin kencang terjadi, namun tidak menyuludkan mental dan fisik pemain.
Dikatakan, untuk bisa lolos pihaknya cukup mencari satu kemenangan lagi, pihaknya dipastikan lolos ke babak selanjutnya. Saat ini Persik Kendal masih menyisakan tiga pertandingan sehingga masih punya peluang besar. Dua kali tandang melawan Persiharjo Sukoharjo dan Persebi Boyolali, sekali kandang melawan PS. Berlian Rajawali Semarang. "Kami optimistis lolos ke babak selanjutnya,“ kata Bowo.****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar