Kamis, 20 April 2017

PPSM Jr Tentukan Nasib PSIK Jr dan ISP Jr

H Sallafudin SE
Foto: Dok/Sutikno
SEMARANG - Dua tim Liga Soeratin Jateng 2017, memastikan langkahnya ke babak kedua. Terakhir, PPSM Kota Magelang Jr. PPSM yang tergabung di Grup F memastikan langkahnya ke babak kedua atau 12 besar setelah pada pertandingan Rabu (19/4/2017) menaklukkan tetangganya Persikama Kab Magelang Jr dengan empat gol tanpa balas di Lapangan Demon, Akmil, Magelang.
Dengan kemenangan itu, PPSM memuncaki klasemen sementara dengan nilai 10 dari lima kali main, tiga kali menang, sekali seri dan sekali kalah. Nilai mereka terpaut empat poin dari tim peringkat ketiga, PSIK Klaten Jr.
Bagi PSIK Jr Dengan sisa satu pertandingan, PSIK Jr maksimal hanya bisa meraup nilai 9. Namun hal itu memberi peluang pada mereka untuk menggeser posisi ISP Purworejo Jr yang sat ini mengoleksi nilai 9.
''Alhamdulillah akhirnya kami sudah memastikan tiket ke babak kedua. Ini semua berkat kerja keras seluruh elemen tim,'' kata Manajer tim PPSM Jr H Sallafudin SE saat dihubungi di Magelang, Kamis (20/4/2017) malam ini.
''Kami berharap anak-anak tak puas diri, karena jalan masih panjang. Kami baru masuk babak kedua. Dan Kami harus terus berusaha sebaik mungkin, tahap demi tahap,'' katanya.

SERU DAN KETAT
Grup F ini tetap akan seru, karena PSIK Jr harus menang untuk lolos, sedangkan ISP cukup imbang bisa melenggang. Maklum sesuai regulasi, jika ada tim yang nilainya sama, penilaian awal selanjutnya adalah head to head. Jika masih sama maka akan dihitung selisih gol, agresifitas gol dll.
Nah uniknya, ISP Jr dan PSIK Jr saling mengalahkan dengan skor sama 2-0 di dua kali pertemuan. ISP Jr mengumpulkan selisih gol + 2 (6-4) sedangkan PSIK Jr memiliki selisih gol -2 (3-5).
Sulitnya bagi PSIK mereka di partai terakhir akan menghadapi PPSM Jr. Sedangkan ISP Jr bakal menghadapi Persikama Jr, sedangkan mereka harus menang dengan minimal selisih gol 4-0 atas PPSM Jr.
Memang baik PPSM Jr dan Persikama Jr sudah tak mempengaruhi posisi mereka di klasemen, tetapi tentu gengsi PPSM lebih tinggi karena pimpinan klasemen sementara. Dan menang 4-0 atau selisih gol empat cukup berat bagi PSIK Jr, kecuali PPSM Jr bermain mata.
''Kami tak akan bermain mata. Kami di sini hanya membina, jadi kami tetap akan fight,'' kata Sallafudin lagi.
Satu tim lagi yang sudah memastikan lolos adalah Persiku Kudus Jr. Tim asuhan Widhoro Heriyanto itu sudah mengemas nilai 16, dan tak tergoyahkan oleh dua tim dibawahnya yaitu Persijap Jepara Jr dan Persipa Pati Jr.
Namun di Grup D ini, Persijap Jr memiliki peluang lebih baik karena baru bertanding enam kali dengan nilai 11, sedangakn Persipa Jr sudah bermain 7 kali dengan tabungan nilai yang sama. Jadi kita tunggu saja kelanjutannya, siapa yang akan menyusul. ****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar