Kamis, 07 September 2017

PSSI Jateng Segera Gelar Worshop & Managers Meeting Kualifikasi Porprov

Budi Winarko
SEMARANG - Asprov PSSI Jateng, Sabtu (9/9/2017) besok, akan  menggelar workshop dan managers meeting untuk babak Kualifikasi Porprov 2018. Acara yang melibatkan semua calon peserta babak kualifikasi ini akan digelar di Aula Disporapar Jateng.
''Ini bagian dari regulasi dari babak kualifikasi. Dari pertemuan  ini nanti, kami akan susun menjadi sebuah technical handbook, yang  akan menjadi panduan peserta,'' kata Sekretaris Asprov PSSI Jateng Budi Winarko dalam keteranganya di sekretariat PSSI jateng, Kompleks Stadion Citarum, Jumat (8/9/2017).
Diakui oleh Budi, babak kualifikasi Porprov 2018 yang digelar 1 Oktober 2017 mendatang, selain untuk mencari peserta Porprov cabang sepakbola, juga penting artinya bagi  Jateng, untuk melihat seberapa jauh kemamampuan talenta-talenta  mudanya yang akan disiapkan ke babak kualifikasi PON 2020 di Papua mendatang.
Makanya, lanjut dia, dalam penerapan usia pemain babak kualifikasi  Porprov ini disinkronkan dengan usia yang nanti disiapkan untuk kualifikasi PON 2020.
Dijelaskan, untuk usia pemain adalah kelahiran 1997. Dan kepada mereka harus sudah berdomisili di kabupaten/kota setempat, setahun  sebelumnya per September. Jadi, kata Budi, KTP seorang pemain harus September 2017.
Nantinya workshop ini akan akan melibatkan semua unsure Asprov PSSI Jateng, mulai dari operator dalam hal ini Komite Kompetisi , Komite Wasit/PP juga Komisi Disiplin.

‘’Semua unsur kita libatkan untuk memberikan pendalaman di kualifikasi ini. Kami harapkan semua peserta nantinya bisa memahami aturan yang diatur dalam regulasi,’’pungkas Budi.    ****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar