Kamis, 30 Maret 2017

Persiku, Persikaba, Persis di Grup Neraka

SEMARANG - Finalis Kompetisi Liga Nusantara Jateng 2016, Persiku Kudus dan Persikaba Blora berada dalam satu grup di Kompetisi Liga 3 Jateng 2017. Mereka berada di Grup A yang merupakan grup neraka.
Selain Persiku dan Persikaba di Grup A ini ada Persikama Kab Magelang. Siapapun tahu Persikama adalah tim yang paling lama melakukan persiapan. Selain itu ada Persis Muda Gotong Royong Solo. Persis Muda ini sekarang ditangani oleh orang-orang yang musim lalu menangani Persis Senior. Jadi betapa seriusnya tim Persis Muda saat ini bisa dibayangkan. (LIHAT PEMBAGIAN GRUP DAN JADWAL PERTANDINGAN)

Satu lagi adalah Persab Brebes. Persab adalah finalis Liga Nusantara dua musim lalu. Mereka musim ini juga hanya konsentrasi di satu kompetisi yaitu Liga 3. Mereka tidak menurunkan tim di kompetisi Liga Soeratin.
''Bagi kami siap saja, tidak ada masalah. Kami siap jadi yang terbaik di grup ini,'' kata Direktur Olahraga Persis, Totok Supriyanto, yang kini konsentrasi di Persis Muda.

REGULASI
Total sebanyak 14 tim akan bersaing pada kompetisi kasta ketiga tanah air tingkat Jawa Tengah itu. Mereka terbagi dalam tiga grup yakni A (lima tim), B (lima tim), dan C (empat tim).
''Persaingan di Liga 3 Jateng akan semakin ketat dibanding tahun sebelumnya. Ditambah, diperbolehkannya tim merekrut lima pemain dengan usia maksimal 30 tahun,'' kata Komite Pertandingan Asprov PSSI Jateng Puthut Wibowoadi Kamis (30/03/2017).
Untuk screening dan verifikasi administrasi pemain akan dilakukan pada 3-5 April mendatang. Grup A, dilakukan pada 3 April selanjutnya grup B dan terakhir grup C.
''Terkait transfer pemain, klub boleh melakukannya saat jeda kompetisi. Pemain hanya boleh satu kali pindah dalam musim yang sama. Tiap tim boleh melakukan penambahan maksimal tujuh pemain dengan total setelah penambahan paling banyak 30 orang. Tapi pemain yang sudah bermain di Liga 2 dan Liga 1 di musim yang sama tidak boleh pindah ke Liga 3,'' kata dia. *****



Tidak ada komentar:

Posting Komentar