Senin, 06 Maret 2017

22 Wasit Gagal Meningkatkan Statusnya


SEMARANG - 22 Wasit C2 yang akan melakukan peningkatan ke C1 di Kursus Wasit Nasional C1 yang digelar di Hotel Muria Semarang 1-6 Maret 2017, gagal. Mereka gagal setelah mengalami kegagalan di fitness test yang digelar di hari pertama.
''Fitness test itu point terpenting dari kursus ini. Jika seorang wasit gagal lulus fitness test otomatis tidak bisa mengikuti tahap kursus selajutnya,'' kata instruktur PSSI Suprihatin, usai acara penutupan kursus, Senin (6/03/2017).

Total ada 99 peserta yang melanjutkan kursus. Namun sampai Selasa (7/3/2017) beum diketahui berapa wasit yang akhirnya harus gagal secara keseluruhan.
Suprihatin menjelaskan, Instruktur akan mengolah data dari serangkaian test untuk kemudian melihat nilai masing-masing peserta. Hasil penilaian tersebut nantinya akan diserahkan ke PSSI.

Standart
Sementara itu Ketua Panitia Kursus, Supriyanto, menjelaskan, kursus wasit di Semarang ini, nantinya akan dijadikan model oleh PSSI untuk standarisasi menggelar kursus. Pasalnya baru kali ini kursus wasit digelar di hotel berbintang.
''Selama ini rata-rata, kursus digelar di wisma. Sehingga PSSI melihat, penyelenggaraan kursus di Semarang ini cukup representatif'' jelasnya.
Secara keseluruhan Supri mengaku puas dengan penyelenggaraan kali ini meskipun banyak kekurangan di sana-sini. Ia berharap ke depan pihaknya bisa memperbaiki diri untuk lebih baik di penyelenggaraan berikutnya. ****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar