Sabtu, 25 Maret 2017

Liga 3 Boleh Memakai Lima Pemain U-30

SEMARANG – Peserta Liga 3 Jateng, tampaknya bisa bernapas lega. Ini karena PSSI dalam hal ini operator liga mengeluarkan regulasi di mana setiap tim diperbolehkan menggunakan lima pemain senior berusia maksimal 30 tahun.
‘’Memang , kami sudah menerima pemberitahuan regulasi dari PSSI tentang Liga 3. Alhamdulillah, tidak ada perubahan dari sosialisasi yang sudah kita sampaikan beberapa waktu lalu. Jadi kami pikir, ini awal yang baik bagi kita semua,’’ kata Komite Kompetisi Asprov PSSI Jateng, Puthut Wibowoadi  Sabtu (25/3/2017) DI Sekretariat Asprov PSSI Jateng, Komppleks Stadion Citarum, Lt2, Semarang.

Puthut mengaku, pihaknya sempat waswas menyangkut hal ini, karena pihaknya sempat menerima isu bahwa kompetisi Liga 3 hanya untuk pemain U-23. Padahal, lanjutnya, di sosialisasi awal pihaknya sudah menyampaikan boleh menggunakan lima pemain senior dengan usia maksimal 30 tahun.
Dasar operator Liga 3 Jateng dalam menyampaikan ketentuan ini adalah komunikasi terakhir dengan Direktur Kompetisi  waktu itu, bahwa tim Liga 3 boleh menggunakan maksimal 5 pemain usia 30 tahun. Sehingga waktu itu di Kongres PSSI Jateng maupun di Sosialisasi kompetisi yang pihaknya lakukan hal tersebut disampaikan ke klub.
Dalam regulasi PSSI pada pasal 28 tentang ketentuan pemain, bahwa ketentuan pemain U-23 adalah pemain dengan kelahiran 1 Januari 1994, sedangkan untuk pemain U-30 adalah pemain dengan kelahiran 1 Januari 1987.

‘’Kami akan menggelar workshop kompetisi Liga 3 Jateng 29 Maret mendatang di Asprov. Tapi dengan pemberitahuan ini, kami harapkan klub-klub peserta bisa segera bersiap karena tidak ada perubahan regulasi,’’ kata Puthut lagi. ****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar