Selasa, 21 Februari 2017

PSSI Jateng Gelar Kursus Wasit C 1 dan PP Nasional

SEMARANG - Untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia, PSSI Jateng kembali akan menggelar kursus Wasit Nasional Lisensi C 1 dan Pengawas Pertandingan lisensi Nasional.
Kursus Wasit akan digelar di Semarang, 1 sampai 6 Maret mendatang. Sedangkan kursus pengawas pertandingan akan digelar di Semarang 2 - 7 Maret mendatang.
Komite Wasit dan PP Jateng, Supriyanto, menjelaskan, Jawa Tengah, sebagai salah satu kiblat sepakbola nasional, terlalu tertinggal dalam hal kuantitas wasit dan PP. Padahal, Jawa Tengah adalah salah satu daerah yang cukup sibuk kegiatan kompetisinya.
 ''Jangan lagi dengan daerah besar seperti Jawa Timur atau Jawa Barat, dengan DIY saja, kita masih kalah banyak. Makanya, program ke depan, kami konsen menambah kuantitas wasit, sambil meningkatkan kualitas mereka,'' katanya.

Jawa Tengah sendiri saat ini tengah menghadapi kompetisi padat, mulai dari Liga 3 tingkat Jateng (dulu Linus Jateng), Liga Soeratin, Liga U-15, bahkan Jawa Tengah juga tengah disibukkan dengan babak kualifikasi Porprov dan persiapan Popnas, yang semuanya digelar di 2017.
Supri --panggilan Supriyanto-- menjelaskan, pendaftaran untuk kursus ini sudah dibuka dan akan ditutup 25 Februari mendatang untuk Wasit dan 27 Februari untuk PP Nasional.
Ditambahkan, semua rekomendasi untuk kegiatan ini sudah turun dari PSSI. Sehingga, kegiatan ini juga terbuka bagipeserta dari luar daerah Jawa Tengah.
''Memang untuk Wasit C1 Nasional dan PP Nasional, pesertanya bisa berkembang dari luar daerah. Dan sejauh ini, sudah banyak peserta yang masuk. Kamipun akan menutup pendaftaran jika kuota kami sudah enuh,'' kata Supri lagi.
Bagi calon peserta yang ingin mendaftar bsa menghubungi Agus Hanifudin di 08562723651, Robbie (081958458550), Sutikno (085328505033).  ****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar