Senin, 20 Februari 2017

PSD Demak, Tim Pertama Daftar Liga 3

SEMARANG - Persatuan Sepakbola Kabupaten Demak atau PSD menjadi tim pertama yang memastikan diri mengikuti Kompetisi Liga 3 Tingkat Jateng dan Kompetisi Liga Soeratin 2017. Kepastian itu didaftarkan oleh pengurus PSD ke Asprov PSSI Jateng, Senin (20/2/17) kemarin.
''Kami mengapresiasi PSD Demak yang sangat disiplin mengikuti kompetisi. Padahal, tahun lalu, mereka gagal bermain di hadapan publiknya sendiri karena Lapangan Stadion Pancasila, Demak yang sedianya digunakan untuk menjamu lawan, kondisinya hancur,'' kata Komite Kompetisi Asprov PSSI Jateng yang juga operator liga, Putut Wibowoadhi, di Sekretariat Asprov, Kompleks Stadion Citarum, Semarang.
Ia berharap, untuk musim ini PSD Demak bisa menggelar pertandingan di Stadion Pancasila Demak. Menurut Putut, PSD bisa melakukan perawatan stadion sejak sekarang, sehingga saat dilakukan verifikasi tim Asprov, kondisinya bagus.

''Kami tetap akan melakukan verifikasi stadion. Minimal, kami ingin memverifikasi stadion yang musim lalu kurang memadai,'' katanya. Ia berharap, musim ini semua stadion di Jateng memenuhi syarat.
Dijelaskan oleh Putut ada beberapa standart minimal bagi sebuah stadion untuk bisa dijadikan tempat pertandingan. Yang pertama lapangan baik, kamar ganti pemain baik, ada kamar mandi. Ada pagar pembatas antara tribun dan penonton. Asalakan syarat minimal ini bisa dipenuhi, stadion akan direkomendasi layak. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar