Senin, 20 Februari 2017

35 Pemain Jateng/DIY Seleksi Timnas U-19

MAGELANG - Tercatat 35 pemain dari Jateng dan DIY yang mengikuti seleksi Timnas U-19 yang digelar di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang, Minggu (19/2/17). Dari jumlah itu, Jawa Tengah mengirikan 20 pemain.
Tim penyeleksi, semuanya berasal dari PSSI yaitu Coach Jarot dan Guntur. Mereka menjalani seleksi secara ketat untuk nantinya lolos ke Seleksi tahap akhir yang dilakukan sendiri oleh Coach Indra Safri.
''Ini masih seleksi tahap region, yang menampung pemain-pemain Jateng dan DIY. Ada juga beberapa tempat yang juga melakukan seleksi yang sama. Nantinya yang lolos akan dipanggil PSSI melalui Asprov PSSI masing-masing,'' kata Jarot di sela-sela seleksi.

Koordinator seleksi di Magelang, Sutikno SPd menjelaskan, pihaknya sama sekali tidak ikut campur dalam seleksi pemain. Pihaknya sebagai panpel yang ditunjuk oleh Asprov PSSI Jateng hanya bersifat mengkoordinir dan menfasilitasi saja.
''Jadi sampai kemarin kami tidak tahu siapa-siapa yang lolos, karena semuanya bersifat tertutup,'' katanya. PSSI, kata dia, juga akan menggodog pemain-pemain ini, sebelum dipanggil. Jadi sifatnya benar-benar tertutup.
Sutikno yakin, siapapun nanti yang terpilih, adalah yang terbaik. Pasalnya, lanjut dia, sebelum ke Magelang, para pemain itu sudah melalui tahap seleksi di Asprov di daerahnya masing-masing, dalam hal ini dilakukan di Yogyakarta untuk DIY dan Semarang untuk Jateng. ****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar