Kamis, 16 Februari 2017

31 Pemain Lolos Tahap I Seleksi Tim Popnas Jateng



SERIUS: Tim Pelatih Jateng serius mengamati para pemain dalam Seleksi Tim Popnas Jateng 2017 di Stadion jatidiri, Semarang, kemarin. Foto: Didik SP


SEMARANG - Sebanyak 31 pemain dari berbagai daerah di Jawa Tengah lolos seleksi ke tahap selanjutnya untuk bisa bergabung dengan Tim Popnas Jateng. Asprov PSSI Jateng bersama dengan Disporapar Jateng, Kamis (16/2) kemarin di Stadion Jatidiri, Semarang, menggelar seleksi untuk membentuk tim yang akan diterjunkan di Popnas 2017, September mendatang.

Empat pelatih masing-masing Mantan pelatih PON Jateng, Firmandoyo, Pelatih PPLP Jateng, Ashadi juga asiten pelatih PPLP Andreas Tri Widagdo dan Andreas Kiper dipercayakan menangani seleksi dengan koordinator seleksi Komite Kompetisi Asprov PSSI Jateng, Putut Wibowoadhi.
Nantinya tim pelatih hanya akan mencari enam pemain tambahan untuk melengkapi kuota untuk mengikuti Popnas yaitu 18 pemain. ''Untuk Popnas ini, kami bersama tim pelatih memberlakukan promosi degradasi,'' kata Putut lagi.
Pihak tim pelatih nantinya secara berkala akan memantau Kompetisi Liga Soeratin Jateng 2017 yang bakal bergulir Maret 2017. Dari sana, lanjutnya, jika muncul pemain bagus, bisa menggeser pemain yang sudah ada, jika pemain yang lolos kali ini tidak berkembang.
Bisa juga pemain yang besok gagal lolos, dipanggil ulang untuk masuk tim atau dipromosikan menggantikan pemain-pemain yang tidak berkembang di tim selama masa persiapan.
Rencananya Disporapar akan menggelar TC Popnas ini apada pertengahan Maret mendatang. Jateng sebagai tuan rumah ingin sukses penyelenggara dan sukses sebagai peserta.
''Kita siapkan materi terbaik dari anak-anak kita, target kita suks sebagai penyelanggara juga sebagai peserta. Artinya sebagai peserta kita juga bertekad jadi juara umum,'' kata Kepala Disporapar, Urip Sihabudin beberapa waktu lalu.
Asprov PSSI Jateng sendiri mengapresiasi sejumlah daerah yang melakukan pembinaan secara baik, sehingga bisa mengirimkan pemainnya mengikuti seleksi. Ia berharap, pemain-pemain yang dikembalikan bisa lebih berkembang di klub, sehingga bisa terjaring lewat pantauan tim pelatih nantinya. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar