Kamis, 16 Februari 2017

Enam Pemain Lolos Mengikuti Seleksi Timnas U-19



 SELEKSI: Salah satu pelatih yang ikut menyeleksi, Ashadi tengah membriefing para pemain di lorong tribun stadion Jatidiri, Semarang. Foto: Didik



SEMARANG - Sebanyak enam pemain berhasil dijaring oleh tim dari Asprov PSSI Jawa Tengah bersama Disporapar Jawa Tengah untuk mengikuti seleksi Timnas U-19.
Sebanyak 101 pemain pelajar yang kelahiran mulai 1 Januari 1999, dari berbagai asosiasi PSSI kabupaten dan kota se Jawa Tengah, Kamis (16/2/17) kemarin mengikuti seleksi daerah untuk mengikuti seleksi nasional bagi pembentukan Timnas U-19 di Stadion Jatidiri, Semarang.

Seleksi ini juga diperuntukan bagi pemain yang akan memperkuat Tim Popnas Jateng. ''Seleksi ini untuk mencari pemain-pemain yang berhak mengikuti Seleksi Timnas U-19 dan masuk Tim Popnas Jateng. Sengaja kami gelar bersamaan karena secara teknik materi keduanya sama. Hanya saja, untuk tim Popnas, adalah pemain-pemain yang berada di kelas 2 SMA sederajat. Sedangkan Timnas U-19 lebih ke pemain-pemain kelas III,'' jelas koordinator seleksi Putut Wibowoadhi di sela-sela seleksi.
Tim seleksi sendiri dilakukan oleh mantan Pelatih PON Jateng dua periode, Firmandoyo dan tim dari PPLP Jateng yaitu Drs Ashadi MPd dan Andreas. Mereka menyeleksi pemain-pemain ini selama lima babak seleksi.
Dari seleksi kemarin, untuk Timnas, Jateng mendapatkan enam pemain. Mereka nanti akan bergabung bersama sembilan  pemain PPLP yang juga lolos seleksi daerah untuk dikirim ke seleksi Timnas U-19 yang dilatih oleh Indra Safri. Jadi total Jateng akan mengirimkan 15 pemain. ****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar