Rabu, 03 Juli 2019

Persab Launching Jersey dan Pemain

Tim Persab Brebes
BREBES -  Persab (Brebes) me-launching pemain dan jersey dalam rangka menghadapi Liga 3 Jawa Tengah 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan  Halal Bihalal Pengurus Asosiasi PSSI Kabupaten Brebes yang berlangsung di Pendapa Kabupaten Brebes, Senin (1/7).
Bupati Hj Idza Priyanti SE MH  yang hadir dalam acara tersebut menuturkan,  dirinya merasa sangat bangga, karena Persab bisa tampil di Liga 3 Provinsi Jawa Tengah.
"Sebuah kebanggaan dan semangat bersama. Selaku bupati dan ketua Asosiasi, ayo kita dorong bersama agar pemain Persab selalu semangat sehingga bisa beprestasi lebih baik lagi," paparnya.
Bupati menambahkan, dukungan Kemenpora atas dukungannya kepada Persab juga sangat luar biasa. "Dukungan masyarakat juga sangat dibutuhkan. Sehingga Persab bisa bertahan dan maju ke liga di atasnya," harapnya.
Bupati juga meminta, adanya dukungan dari seluruh jajaran dari Asosiasi dan Persab, sehingga sepakbola Kabupaten Brebes bisa berprestasi lebih baik lagi dan semakin maju.

Bupati menuturkan, Pemkab Brebes juga akan memberikan bonus bagi para atlet yang berprestasi.  "Sepakbola di tingkat desa harus selalu didorong juga. Sehingga, bisa mendapatkan bibit-bibit baru pesepakbola, hingga bisa berkiprah mewakili Kabupaten Brebes di tingkat regional hingga nasional," tegas Bupati.
Di Timnas
Sementara Perwakilan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Rudi Al Ayubi dalam kesempatan itu memaparkan, pihaknya terus berkomitmen dalam rangka membantu mewujudkan visi dan misi olahraga. Menurutnya, kerja sama antara Kemenpora dengan Pemkab Brebes sudah diawali di tahun 2016 dengan berlaga di Piala Suratin U-17 dan jadi yang terbaik.
"Alhamdulillah pemain yang bercokol di PSSI U- 19, 80% dari Persab. Sampai dengan detik ini pula, ada satu putra daerah yang eksis yaitu Mario  Fiikri bergabung dengan Persija Jakarta dan PSSI-20. Mudah-mudahan bisa menghasilkan putra daerah yang berbicara di tingkat nasional. Musim ini, targetnya bisa membawa Persab Brebes ke level nasional," terangnya.
Persab sendiri dalam Liga 3 Jawa Tengah, masuk  dalam grup 4. Untuk pertandingan pertama akan melakoni partai tandang melawan Persikaba (Blora)  yakni pada  14 Juli mendatang.
Acara diakhiri dengan penyerahan bantuan uang secara simbolis dari APBD II Kabupaten Brebes  oleh Bupati Hj Idza Priyanti SE MH  untuk Asosiasi Futsal Rp 50 juta dan Asosiasi PSSI Rp 850 juta.
Acara juga diisi dengan taukziyah oleh Ustad Mustaqim 'Bodrex', yang mengulas tentang hikmah halal bihalal. Wawasan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar