Rabu, 17 Juli 2019

Persibas: Inilah Sepakbola

PURWOKERTO - Untung tak dapat diraih, malang tak bisa ditolak. Itu yang menimpa Persibas (Banyumas), saat menjamu Persip (Kota Pekalongan) pada pertandingan Liga 3 regional Jateng 2019 di Stadion Satria, Purwokerto, kemarin. Skuad tuan rumah harus mengakui keunggulan Laskar Kalong 0-1, lewat gol yang dicetak Rizki Wahyudi menit 86 lewat tendangan bebas.
Malapetaka bagi laskar Bawor itu berawal ketika pemain belakang berusaha menghalau bola, tetapi bola mental dan mennyentuh tangah, sedikit di luar kotak penalti. Bola tembakan Rizki melaju lemah mengarah ke tiang dekat, namun kiper Suchaimin terpaku tak bisa menghalau si kulit bundar, sehingga gawang Persibas bobol.
Itu terjadi pada menit ke 86, saat pertandingan menyisakan hanya empat menit. Di sisa waktu yang ada, meski skuad tuan rumah berusaha keras membalas gol. Satu pelang didapat saat mendapat tembakan bebas sedikit di luar kotak penalti, namun Triyanto yang menjadi eksekutor gagal menjaringkan bola, dan skor tetap 1-0 untuk Laskar Kalong.

Kesempatan
Soal hasil sore itu, Pelatih Persibas, Ispriyanto, mengatakan itulah sepak bola. ''Anak-anak punya banyak peluang untuk mencetak gol namun gagal, sementara lawan bisa mengkonversi kesempatan yang sedikit menjadi gol kemenangan,'' katanya.
Menjawab pertanyaan mengenai alur bola yang kebanyakan dari belakang langsung ke depan tanpa memainkan lini tengah, coach itu mengatakan dalam latihan sudah disiapkan. Di pertandingan strategi itu sempat jalan, tetapi kemudian pola itu hilang. Menghadapi laga berikutnya, tentu akan ada evaluasi dan perbaikan. Persibas akan bermain di kandang lagi, menjamu Persipa (Pati), Minggu (21/7). Dikutipkan dari Suara Merdeka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar