Selasa, 20 Maret 2018

Saatnya Liga 3 Jawa Tengah !!!

SEMARANG - Sebanyak 17 tim Liga 3 Jawa tengah akan segera bertanding untuk memperebutkan lima tiket ke babak regional Liga 3. Pertandingan pekan pertama Zona Jateng ini sendiri akan serentak digelar pada Minggu, 25 Maret 2018 mendatang.
Komite Kompetisi Asprov PSSI Jateng yang juga operator kompetisi Liga 3 Zona Jateng, Puthut Wibowoadhi mengatakan, sebenarnya ada 18 klub yang semula mendaftarkan diri. Namun saat managers meeting dan drawing pada 15 Maret lalu Persis Gotong Royong Solo mendadak mengundurkan diri.
''Kita berharap, meski secara kuantitas jumlah klub yang bertanding berkurang, namun kualitas kompetisi akan lebih baik dibandingkan tahun kemarin,'' kata Puthut dalam keterangannya di Sekretariat PSSI Jateng Kompleks Stadion Citarum Semarang. (Lihat pembagian grup dan jadwal pertandingan)

Secara kuantitas sebenarnya jumlah tim pesertya Liga 3 Jateng ini sudah meningkat. Musim lalu peserta Liga 3 Jateng hanya 14 tim, atau saat ini tiga tim lebih banyak.
Dari daftar peserta ada beberapa tim yang boleh dibilang pendatang baru yaitu Bhayangkara Muda FC Semarang dan BJL 2000 Semarang. Sedangkan tim lain yang boleh dibilang baru 'bangun dari tidur panjang' adalah Persekat Kabupaten Tegal dan Persibara Banjarnegara.
Saya melihat tim Persibara dan Persekat terlihat sangat antusias. Suporter mereka juga cukup bagus dan terorganisir dengan baik. Saya kira ini iklim yang bagus untuk persepakbolaan Jawa Tengah ke depan,'' kata Puthut.

Regulasi Kompetisi
Di Zona Jateng ini, kompetisi dibagi dalam empat grup dimana nantinya masing-masing juara dan runner up lolos ke babak 8 Besar. Ke-8 tim yang lolos 8 Besar akan bertanding dengan sistem gugur. Sehingga empat tim pemenang akan langsung lolos ke semi final dan sekaligus menggenggam tiket ke Zona Regional.
Untuk melengkapi lima tim yang berhak atas tiket di babak Regional, akan diambilkan dari tim terbaik yang kalah. Penentuannya, mulai dari nilai terbaik. Jika ada dua tim nilainya sama, maka penentuan akan dilanjutkan pada selisih gol.
Jika selisih golnya pun sama, maka siapa yang lebih banyak mencetak gol dia yang berhak. ''Jika ini juga sama, maka akan dilakukan undian,'' pungkas Puthut.
Puthut menambahkan, untuk kompetisi musim ini, memakai sistem online. Artinya, semua data base tim langsung terhubung dengan operator nasional. ***

Berikut Grup Dan Jadwal Pertandingan





1 komentar:

  1. kompetisi dibagi dalam empat grup dimana nantinya masing-masing juara dan runner up lolos ke babak 8 Besar.

    https://tafsirjitu.org/buku-mimpi/3d/

    BalasHapus