Minggu, 07 Mei 2017

SSS & IM Sragen menangi Piala Rektor UNS 2017


SERAHKAN TROFI: Rektor UNS, Prof DR Ravik Karsidi MS menyerahkan trofi dan hadiah pada SSB SSS yang menjuarai KU-14 Piala Rektor UNS 2017. Foto: Ist
SOLO - SSB SSS Semarang, tampil sebagai juara turnamen sepakbola U-14 Piala Rektor UNS yang berakhir Minggu (7/5).  SSS juara setelah pada final yang digelar di Stadion   UNS Kentingan, menaklukkan 'tetangganya' SSB Tugumuda lewat drama adu penalti 4-3 setelah di pertandingan normal kedua tim bermain imbang 1-1.
Sayangnya  meski juara, SSS gagal merebut gelar-gelar lainnya. Di posisi top skor direbut pemain tuan rumah SSB Bonansa UNS Solo, atas nama Romadona Dwi. Sedangkan di posisi Best Player diraih pemain SSB ATM Semarang atas nama Riko Firza. Untuk peringkat ketiga bersama direbut oleh SSB Bonansa UNS dan SSB POP Solo.

Untuk Kelompok umur 11 tahun, keluar sebagai pemenang adalah IM Sragen. IM di final menaklukkan BMW Purwodadi dengan skor tipis 1-0 di tempat yang sama. IM Sragen juga merebut gelar Best Player KU - 11 melalui pemainnya, Tegar Aditya.
Untuk Top skor KU 11 direbut oleh Khalila Alexei (Bonansa Solo). Sedangkan juara tiga bersama direbut oleh Bonansa UNS Solo dan SSB Tugumuda Semarang.
Saat penyerahan trofi dan hadiah, Rektor UNS, Prof Dr Ravik Karsidi MS. Dalam kesempatan itu, Rektor mengatakan kalau Piala Rektor UNS Cup yang sudah ketujuh kalinya diselenggarakan menjadi bukti kepedulian Civitas Akademika UNS terhadap pembinaan olahraga nasional khususnya Jawa Tengah.
''Olahraga adalah sarana untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, sekaligus sebagai ajang untuk pembinaan generasi muda,'' kata rektor.
Menurut Rektor, pihaknya mengucapkan terima kasih atas dukungan Asprov PSSI Jateng. Ke depan, lanjutnya, Piala Rektor yang masih bersifat regional Jawa, ke depan pihaknya ingin  meluaskan jaringan kompetisinya hingga tingkat nasional.
Hadir dalam acara itu Wakil Rektor III  Prof Dr Darsono MSi, Direktur PPs UNS Prof Dr M Furqon Hidayatullah MPd, Kaprodi POK UNS, Drs Sunardi MKes, Direktur Bonansa Dra Srihati Waryati. Did-jie

* Sumber: Wawasan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar