Minggu, 21 Mei 2017

Gol Telat Antar PSCS Jr ke Semi Final

SOLO - Gol telat pemain pengganti PSCS Cilacap Jr, Faisal Saifullah membawa Laskar Nusa Kambangan itu melenggang ke semi final Liga Soeratin Jateng 2017. Gol di menit pertama injury time ke gawang tuan rumah Persis Solo Jr itu memang tak membuat timnya meraih kemenangan, pasalnya dalam duel Grup G di Stadion Sriwedari itu Persis Jr menang tipis 2-1. Tetapi gol itu membuat PSCS Jr menang head to head dari Persis Jr. (lihat di klasemen Liga Soeratin)

Maklum di pertemuan pertama yang berlangsung di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, tuan rumah bisa menang 1-0. Itu artinya meski skor akhir 2-2, namun Persis gagal mencetak di kandang lawan, sebaliknya PSCS mampu mencetak gol di kandang lawan.
Kondisi yang sama juga terjadi pada pertemuan dengan PSIS, PSCS juga memuliki head to head yang sama. Jadi PSCS-lah yang berhak ke semi final.
Pelatih PSCS Jr Heru Santoso memuji penampilan anak asuhnya. Mereka mampu mengatasi beban mental dan beratnya pertandingan untuk mencuri tiket ke semi final.
"Dalam sepakbola, apa saja bisa terjadi sebelum wasit meniup akhir pertandingan. Kami percaya pertolongan Tuhan pasti ada. Anak-anak tetap fight hingga menit akhir dan itu luar biasa," ujar Heru.
Kalau saja Persis Jr mampu mempertahankan keunggulan 2-0, maka merekalah yang berhak lolos. Mereka sempat unggul 2-0 sampai injury time. Mereka membuka gol melalui Johan Febriananto pada menit ke-40 yang digandakan Gunawan satria menit ke-85.
"Kami kecolongan pada menit-menit akhir. Padahal anak-anak mendominasi permainan. Sayang, konsentrasi anak-anak berkurang jelang akhir pertandingan. Kelengahan itu pun dimanfaatkan PSCS untuk mencetak gol," kata Pelatih Persis Jr Muhammad Nurhadi El Hamid usai pertandingan. ****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar