Selasa, 09 Mei 2017

Liga 3 Jateng Memasuki Pekan Kritis

SEMARANG – Kompetisi Liga 3 Jateng 2017 memasuki pekan-pekan kritis bagi setiap tim peserta. Pasalnya dengan sisa 2 atau 3 pertandingan, setiap tim yang belum lolos dituntut untuk tidak kalah jika ingin lolos ke babak kedua.
Sampai pekan ini, baru  tiga tim yang sudah memastiukan tiket ke babak kedua yaitu Persik Kendal dan Persebi Boyolali. Keduanya dari Grup C. Masih ada empat tiket lagi untuk memastikan tiket ke babak kedua atau 6 Besar.

Persebi dan Persik hanya tinggal memilih lolos sebagai juara atau runner up Grup C setelah keduanya sama-sama mengumpulkan 10 poin. Meski masih menyisakan dua laga, jumlah poin tersebut tidak mampu lagi dikejar oleh dua pesaing Grup C lainnya yaitu Persiharjo Unsa Asmi (3 poin) dan Berlian Rajawali PSIS (0 poin).
''Kami mengapresiasi tim-tim yang sudah memastikan tiket ke babak kedua. Secara teknik mereka memang pantas lolos. Saya kira ini menjadi motivasi tim-tim lain untuk mempercepat diri untuk lolos,'' kata Komite Kompetisi Asprov PSSI Jateng, Puthut Wibowoadi di kantor Asprov, Kompleks Stadion Citarum, Semarang.

Tinggal Selangkah
Di grup lain, Grup A Persiku Kudus tampaknya tinggal selangkah lagi untuk memastikan tiket ke 6 Besar. Laskar Macan Muria yang sudah mengumpulkan nilai 14 kini sudah unggul tujuh poin dari peringkat ketiga Persikama Kab Magelang.
Dan penentuannya pekan ini saat kedua tim bertemu di Stadion Gemilang, Kab Magelang, Rabu (10/5/2017). Secara teknik Persiku diatas angin karena ia butuh hasil seri aja untuk melenggang. Sebab jika seri maka nilai Persiku (15) tak mampu dikejar oleh Persikama. Karena dengan tambahan satu poin Persikama mengantongi nilai 8, dengan sisa dua pertandingan maksimal mereka hanya bisa meraup nilai 14.
Yang bisa jadi batu sandungan justru Persikaba Blora. Mereka yang bertandang ke Stadion R Maladi, Sriwedari, Solo, bisa menjegal Persis GR Solo lolos jika mampu menang. Nilai Persis GR yang masih 11 sangat mungkin terkejar oleh Persikama.
Persaingan tak kalah ketat terjadi di Grup B. Tiga tim penguasa klasemen yaitu Persekap, PSIP dan PSISra saat ini masih harus saling tikam untuk memperebutkan dua tiket ke babak enam besar.
Persekap dan PSIP saat ini sama-sama mengoleksi 11 poin hasil dari enam laga yang telah mereka lakoni. Keduanya masih memiliki sisa dua laga. Sedangkan PSISra saat ini berada di peringkat ketiga dengan raihan 10 poin dan juga masih menyisakan dua laga yang harus mereka lakoni.
''Persaingan memang ketat di semua grup, tetapi kami minta klub-klub untuk tetap menjunjung sportivitas,'' kata Puthut lagi. *****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar