Minggu, 14 Mei 2017

Persiku Jr Tim Pertama ke Semi Final

SEMARANG - Persiku Kudus Jr menjadi tim pertama di Liga Soeratin yang mengamankan tiket ke semi final. Sedangkan persaingan di grup lain masih ketat, dan diperkiraan tetap ketat sampai akhir putaran kedua babak kedua Liga Soeratin yang digelar Minggu (21/5/2017).
''Bisa saja perhitungan tim yang lolos di grup lain nanti justru ditentutkan oleh head to head jika memang nanti nilainya masing-masing tim sama,'' kata Komite KOmpetisi Asprov PSSI Jateng Puthut Wibowoadi di Semarang, Senin (15/5/2017).
Persiku Jr memastikan langkahnya ke semi final usai menaklukkan tuan rumah Persegal Kota Tegal Jr dengan skor tipis 2-1 di Stadion Yos Sudarso, Kota Tegal, Minggu (14/5/2017).

Dua gol kemenangan Persiku yang mengantarkan mereka ke semi final dicetak oleh Wahab Yusrul S pada menit ke-4 dan M Andi Harito pada menit ke-46. Sedangkan gol balasan Persegal baru tercipta di menit ke-84 lewat Didi Suwanda.
Dengan hasil itu, Persiku mengumpulkan nilai 9 dari tiga kali main, yang semuanya dimenangi. Mereka unggul 8 poin dari dua tim lainnya yaitu Persegal Kota Tegal Jr dan PPSM Kota Magelang Jr yang baru mengemas nilai 1.

Tersingkir
Dengan keberhasilan itu, Persiku Jr akan menghadapi lawan antara Persitema Temanggung Jr atau Persikas Kab Semarang Jr. Persitema Jr, Sabtu (13/5/2017) sudah lebih dahulu menutup peluang PSISRa Sragen Jr setelah menaklukkan mereka 3-1 dalam laga Grup I di Stadion Taruna, Sragen.
Persitema Jr menggasak PISra Jr dengan tiga gol Ahmad KHusairi (35), Erik Ermawan (54), dan Kukuh Cahyo P (90+1). Sedangkan gol PSISra Jr dicetak oleh Bagus Saputra (77).
PSISra Jr yang belum punya nilai hingga pertandingan ketiga dipastikan tersingkir. Kini tinggal Persitema Jr yang akan memasikan tiket dengan berebut melawan Persikas Jr.
Penentuannya baru bisa dilihat saat kedua tim bertemu di laga terakhir putaran kedua di Lapangan Maron, Temanggung, Minggu (21/5/2017) lusa. Persikas Jr memang saat ini lebih baik karena baru bertanding 2 kali dan akan menghadapi PSISra Jr di tengah pekan nanti.
Namun apapun hasilnya penentuan tetap di partai terakhir. Hanya saja Persitema punya beban harus  menang dengan selisih dua gol jika ingin lolos setelah di pertemuan pertama mereka kalah 0-1.
Seperti diketahui, kompetisi ini penentuan tim dengan nilai yang sama yang pertama adalah head to head. Jadi beban bagi Persitema Jr untuk menaklukkan Persikas Jr dengan selisih gol lebih dari 2. ****

* Klasemen bisa di lihat di Laman Klasemen Liga Soeratin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar