Senin, 27 Mei 2019

Persitema Buru Pemain Lokal


MANAJEMEN PERISTEMA:  (Dari kiri ke kanan) 
Kapten Tim Persitema Wildan, Manager Margo Susilo, 
Pelatih Persitema Erwan, dan Ketua Tasmania Totok 
memberikan keterangan kepada awak media, baru-baru ini. 
Foto: Suara Merdeka/Raditia Yoni Ariya
TEMANGGUNG - Setelah berhasil menggaet mantan pelatih PSIM Yogyakarta, Erwan Hendarwanto, manajemen Persitema Temanggung terus melakukan gerakan cepat guna menyambut kompetisi Liga 3 Jateng 2019. Mereka kini tengah berburu pemain untuk mengisi kerangka Persitema.
Pelatih Kepala Persitema Temanggung Erwan Hendarwanto mengatakan, sejauh ini dari pengamatannya, potensi pemain lokal cukup menjanjikan. Manajemen memang menargetkan memburu pemain lokal.
"Target dari manajemen memang murni pemain lokal, jadi Persitema ini tantangan buat saya untuk bisa mendongkrak pemain lokal. Bahkan, dengan pemain yang sudah ada, saya sudah menjajal sesi latihan memang potensi lokal itu cukup menjanjikan," ujarnya baru-baru.


Potensi
Namun demikian, Erwan akan tetap melihat dulu, seberapa bagusnya potensi itu diberdayakan. Kekurangan-kekurangan di setiap posisi akan dilihat dan dibenahi. Hal itu akan bisa dilihat dari laga-laga uji coba dan latihan.  
Dikatakan, pada Liga 3 Jateng ini, klub bisa mendaftarkan setidaknya lima pemain senior yang sudah ada. Maka dia selaku pelatih akan melakukan komunikasi dengan manajemen agar minimal ada tiga pemain senior Persitema yang dipertahankan, supaya bisa membimbing para juniornya nanti.
Sementara itu, Manager Persitema Margo Susilo mengatakan, pihaknya memastikan akan mengikuti gelaran Liga 3 Jateng 2019 yang kick off-nya tanggal 14 Juli 2019. Oleh karena itu, saat ini sudah mulai mempersiapkan segalanya, termasuk masih melakukan perburuan pemain. Seperti akebiasaan selama ini, Persitema dari tahun ke tahun tetap mengandalkan potensi lokal.
Kendati demikian, meski mengusung jargon pemain lokal, tapi tidak menutup kemungkinan ada pemain dari luar Temanggung tetapi akan dilihat terlebih dahulu sesuai kebutuhan tim. Jika toh nantinya ada pemain luar seleksinya akan dilakukan melalui undangan.
"Sekarang sudah ada data masuk lumayan banyak. Setahap demi setahap persiapan sudah kita lakukan, dan akan ada pembenahan-pembenahan sesuai  kebutuhan tim. Nanti itu akan ditentukan oleh pelatih. Kami berharap dukungan masyarakat Temanggung, terutama suporter kami Tasmania," katanya. Suara Merdeka/K41-66

Tidak ada komentar:

Posting Komentar