Kamis, 03 Mei 2018

Jadwal Lengkap Dua Tiga Hari ke Depan

BOGOR - Ketua Panpel Piala Indonesia 2018 Iwan Budianto mengatakan, setiap babak Piala Indonesia 2018 akan dilakukan drawing untuk menentukan lawan berikutnya. "Untuk jadwal pastinya, akan kami rilis dalam satu sampai dua hari ke depan," ujar Iwan.
Iwan menjelaskan, setiap babak ada match fee. Babak 128 Besar dengan single match ada match fee 100 juta yang dibagi dua klub dengan persentase 60 persen untuk tuan rumah dan 40 persen untuk tim tamu.
Dengan format yang sama, babak 64 Besar ada match fee Rp 125 juta. Untuk babak 32 Besar beda formulanya. Ini karena babak yang dipakai home and away. Jadi, setiap tim mendapatkan jatah match fee yang sama, yaitu Rp150 juta. Kemudian masing-masing tim mendapatkan Rp 200 juta untuk babak 16 Besar, dan Rp 250 juta untuk masing-masing klub bagi yang lolos 8 Besar.

Untuk semi-finalis tidak ada match fee. Mereka akan mendapatkan hadiah sebesar Rp500 juta untuk peringkat keempat, Rp 1 miliar untuk peringkat ketiga, lalu Rp 2 miliar untuk runner up, dan Rp3 miliar bagi tim juara.

AFC Cup
Sayangnya juara Piala Indonesia yang diharapkan bisa tampil di AFC Cup ternyata tidak bisa tahun ini atau tahun depan. Sekjen PSSI Ratu Tisha menyebut harus terlebih dulu melakukan verifikasi ke AFC. Selain itu Piala Indonesia juga terbentur jadwal akhir turnamen, yang diperkirakan tuntas pada Januari 2019. Padahal tenggat waktu pendaftaran klub peserta Piala AFC tahun depan adalah bulan Desember 2018.
"Jadi saat ini Piala Indonesia baru dibangun, AFC akan melakukan verifikasi dulu apakah turnamen ini layak juaranya. Setelah kami lakukan, kami kirim ke AFC, untuk menunggu apakah turnamen ini layak di-attach menjadi juaranya lanjut ke AFC Cup," ujar Tisha di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (3/5/2018). ****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar