Minggu, 09 Juni 2019

Chandradimuka Layak, Tapi...

STADION CHANDRADIMUKA KEBUMEN
* Verifikasi Stadion Dimulai

SEMARANG - Setelah dua tahun membenahi administrasi klub, Asprov PSSI Jateng terutama operator Liga 3 Jateng tahun ini menerapkan standart tinggi terhadap penyelenggaraan pertandingan. Salah satu penekanan yang diberikan Asprov PSSI Jateng terhadap klub adalah kelayakan stadion.
''Kita  memang tidak bertoleransi lagi terhadap kelayakan stadion. Makanya, meski saat ini libur Lebaran, kami tetap bekerja, untuk mengejar verifikasi stadion ke berbagai daerah,'' kata Sekretaris Asprov PSSI Jateng, Purwidyastanto, Minggu (9/6).
Seperti yang akhir pekan lalu dilakukan, tim verifikasi Asprov PSSI Jateng berkunjung ke Kebumen. Tim melakukan verifikasi Stadion Chandradimuka, kebumen, yang akan dijadikan markas Persak (Kebumen).
Dengan ditemani Sekretaris Askab PSSI Kabupaten Kebumen, Anjar Prastya, operator Liga 3 Jateng Agus Hanifudin bersama beberapa rekannya memverifikasi stadion kebanggan masyarakat Kebumen itu.

Agus sendiri menjelaskan, beberapa hal yang menjadi fokus perhatian timnya selain lapangan adalah soal kamar ganti pemain, kamar ganti wasit, kamar mandi pemain dan wasit, juga akses serta pengamanan penonton.
''Secara keseluruhan Stadion Chandradimuka ini cukup memenuhi syarat. Hampir semua bagian stadion dibenahi cukup bagus,'' kata Agus saat dihubungi usai verifikasi.
Perbaikan
Hanya saja, Agus tetap memberikan sejumlah catatan untuk segera dibenahi. Yaitu soal jaring gawang. Lalu beberapa bagian, dan yang utama adalah penyiraman lapangan stadion.
''Soal lapangan ini serius, karena saya lihat rumputnya sudah menguning, dan butuh penanganan segera. Jika ini dibenahi saya kira stadion ini cukup layak,'' katanya.
Sementara itu sekretaris Askab PSSI Kebumen, Anjar Prastya, mengatakan,  "Ini juga sebagai edukasi kepada masyarakat untuk penyelenggaraan sebuah pertandingan sepakbola. Kami bersyukur Stadion Chandradimuka sangat layak dijadikan kandang Persak," ujar Anjar.
Meski begitu, Anjar mengakui siap melakukan sejumlah pembenahan, meski secara umum, Stadion Chandradimuka siap menjadi kandang Persak Kebumen. ****
 


 

 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar