Rabu, 13 Desember 2017

Johar Berpeluang 'Diaklamasi' Pimpin Kembali PSSI Jateng

SEMARANG - Ketua Umum Asosiasi Provinsi PSSI Jateng, Johar Lin Eng, berpeluang kembali mempimpin organisasi yang dinahkodainya itu. Pada Kongres Asprov PSSI Jateng yang akan digelar di Hotel Candi Indah, Kamis (14/12), mantan General Manager PSIS (Semarang) itu jadi calon tunggal. 
Hingga pendaftaran calon ketua umum ditutup pada November lalu, hanya ada satu nama yang masuk, yakni Johar Lin Eng. "Pak Johar bakal jadi calon tunggal dalam pemilihan ketua umum PSSI Jateng untuk masa bhakti 2017-2021 nanti. Hampir semua voter memberikan surat dukungan kepada dia," kata Ketua Panitia Pelaksana Kongres PSSI Jateng, Budi Winarko.
Kongres nanti sendiri akan diikuti 58 voter yang terdiri atas 34 askab/askot, 23 klub, dan satu asosiasi yakni Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jateng. 
Lima klub kehilangan suara karena tidak mengikuti kompetisi di wilayah PSSI Jateng pada musim 2017. Lima klub tersebut adalah PSISa (Salatiga), Persika (Karanganyar), Persak (Kebumen), Persibara (Banjarnegara), dan TEPZ (Semarang).
Satu askab yang kehilangan hak suara dalam Kongres kali ini adalah Kendal. Hal tersebut dikarenakan Askab Kendal yang kepengurusannya berakhir pada 10 April lalu, belum melaksanakan muscab.
"Karena belum reorganisasi, Askab Kendal kehilangan hak suara dalam Kongres nanti," ujar Budi.

PSSI Jateng Award
Selain ketua umum, Kongres nanti juga akan memilih tujuh Exco. Dari tujuh Exco sendiri, selain tujuh nama di exco lama, ada tiga nama usulan dari askab/askot untuk menjadi Exco PSSI Jateng. Mereka adalah Edi Siswanto (Kab Pati), Agus Susanto (Kab Pekalongan), dan Ahmad Rifa'i (Kab Jepara).
Seperti tahun sebelumnya, sebelum Kongres dimulai, PSSI Jateng juga akan memberikan penghargaan kepada Pembina Sepakbola Usia Muda, Askab/Askot Terbaik, Tokoh Masyarakat Peduli Sepakbola Jateng.
"Kongres nanti juga akan mengesahkan anggota baru PSSI Jateng, yakni Bhayangkara Muda (Semarang) dan BJL 2000 (Semarang). Dengan demikian, pada tahun depan mereka bisa mengikuti kompetisi di PSSI Jateng," terang Budi. *****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar