Kamis, 14 Desember 2017

Johar Kembali Memimpin PSSI Jateng

AKLAMASI: Ketua PSSI Jateng, Johar Lin Eng memimpin Kongres Biasa dan Pemilihan 2017 di  Hotel Candi Indah, Semarang, Kamis (14/12/2017). Foto: Didik SP

SEMARANG- Johar Lin Eng kembali terpilih sebagai Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Jateng Periode 2017-2021, pada Kongres Asprov PSSI Jateng, yang digelar di Hotel Candi Indah, Kamis (14/12). Johar yang menjadi calon tunggal, terpilih secara aklamasi.
"Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan ini. Kami bertekad dengan amanah ini, ke depan akan lebih ditingkatkan lagi baik itu prestasi dan pembinaan sepakbola di Jateng," kata Johar Lin Eng, usai acara.

Selain terpilihnya Johar Lin Eng, untuk posisi Wakil Ketua juga terpilih secara aklamasi, yaitu Edy Sayudi. Tidak hanya itu saja, pada kongres kali ini terpilih tujuh anggota komite eksekutif (Exco) yaitu, Dwi Purwanto, Yunianto, Agung Waskita, Aam Ichwan, Fatturachman, Kasmudi, Farid Maruf.
Kongres kali ini diikuti 58 voter yang terdiri atas 34 Askab/Askot, 23 klub, dan satu asosiasi yakni Asosiasi Futsal Profinsi (AFP) Jateng. Lima klub kehilangan suara, karena tidak mengikuti kompetisi di wilayah PSSI Jateng pada musim 2017. Lima klub itu adalah PSISa (Salatiga), Persika (Karanganyar), Persak (Kebumen), Persibara (Banjarnegara), dan TEPZ (Semarang). Satu askab yang kehilangan hak suara dalam kongres kali ini adalah, Kendal.

Akademi BJL
Selain itu, ada dua anggota baru PSSI Jateng yakni BJL 2000 Semarang, dan Bhayangkara Muda FC milik Polda Jateng. Untuk BJL 2000, sebelumnya fokus pada ajang futsal dan sempat malang melintang di beberapa musim kompetisi kasta tertinggi  Pro Futsal League (PFL).
"Alhamdulillah BJL 2000 akhirnya resmi menjadi anggota baru. Kita memang sebelumnya fokus di futsal, dan sampai saat ini perkembangan futsal di Jateng semakin baik. Untuk sepakbola ini, kami akan berusaha menjaring pemain-pemain muda terutama dari Kota Semarang, jarena kini sudah ada akademi SSB BJL 2000," kata CEO BJL 2000 Semarang, Suyatno. (koran pagi wawasan) *****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar