Kamis, 02 November 2017

Persis GR Iringi Persik Kendal ke Putaran Nasional

SEMARANG – Asprov PSSI Jawa Tengah akhirnya resmi mendapatkan tambahan kuota tim yang lolos ke babak utama Liga 3 Indonesia 2017. Berdasarkan surat PSSI 3270/UDN/1957/X-2017 tertanggal 31 Oktober, Sekretaris Jendral Ratu Tisa Destria, memberitahukan bahwa selain 24 tim yang lolos langsung ke Liga 3 sesuai kuota masing-masing Asprov, PSSI akan menggelar playoff untuk 24 tim yang lain, yang diputuskan dalam pertemuan PSSI dan Asprov.
‘’Kami sudah menerima suratnya. Alhamdulillah sesuai kuota Asprov, Jawa Tengah mendapatkan tambahan satu tim yang diisi oleh Persis Gotong Royong (Solo),’’ kata Ketua Asprov PSSI Jateng, Johar Lin Eng yang dihubungi Kamis (2/11).

Seperti diketahui Jawa Tengah sudah pasti meloloskan Persik (Kendal) ke putaran nasional Liga 3 Indonesia. Dengan keputusan itu Jawa Tengah akhirnya meloloskan dua tim. Satu tim lain diisi oleh Persis GR yang berstatus sebagai runner up Liga 3 Jateng.
Pelaksanaan
Nantinya, pertandingan akan berupa babak 32 Besar. Delapan tim tambahan akan diambil dari pemenang playoff. Dari 32 tim nantinya di putaran nasional akan dibagi dalam 8 Grup. Masing-masing grup akan berisi tiga tim (dua tim yang lolos langsung, satu pemenang playoff).
Dari daftar yang dikeluarkan oleh PSSI, baik Persik maupun Persis GR akan lolos langsung ke babak 32 besar. Mereka akan menjalani pertandingan setengah kompetisi di babak 32 besar.
‘’Kami berharap, tim-tim Jateng segera menggelar latihan intensif karena pertandingan dimulai 3 Desember,’’ tambah Johar. Praktis, katanya, Persik dan Persis GR hanya punya waktu satu bulan latihan untuk persiapan.
Dijelaskan oleh Johar, pendaftaran tim sendiri selambat-lambatnya tanggal 6 November. Sedangkan temu teknik akan digelar 14 November.
‘’Segera kepada klub-klub, untuk persiapan, karena waktunya sangat pendek. Pendaftaran ulangnya hanya lima hari dari sekarang,’’ imbuh pria yang juga Exco PSSI itu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar