Kamis, 02 November 2017

Jateng & DIY Calon Tuan Rumah Playoff Liga 3

SEMARANG – Asprov PSSI Jawa Tengah dan DI Yogyakarta direncanakan akan kembali menjadi tempat pertandingan putaran nasional Kompetisi Liga 3 Indonesia. Hal ini terungkap dalam pertemuan antara PSSI dan Asprov se Indonesia beberapa waktu lalu.
Dalam pertemuan itu, selain memutuskan kuota peserta putaran nasional Liga 3 sesuai kuota yang dimiliki masing-masing asprov, juga muncul wacana menggelar babak playoff Liga 3. Pertandingan ini sendiri akan dimulai 26 November mendatang.

‘’Sampai sekarang kami belum menerima pemberitahuan resmi dari PSSI soal itu. Tetapi memang dalam pertemuan akhir pekan lalu memang muncul wacana playoff di Jateng-DIY,’’ kata Ketua Asprov PSSI Jateng, Johar Lin Eng di Semarang, Jumat (3/11).
Johar sendiri berharap, jika benar bakal digelar di Jawa Tengah, tim-tim Jawa Tengah seperti Persik (Kendal) dan Persis Gotong Royong (Solo) bisa memanfaatkan momen tersebut untuk mengetahui kekuatan calon lawan. Bagaimanapun delapan tim dari babak playoff ini akan masuk ke babak utama.
Dan tim-tim dari babak play off ini, kata Johar, punya kelebihan tersendiri, karena mereka akan memiliki masa persiapan lebih baik. Artinya mereka sudah berkompetisi resmi sendiri terlebih dahulu. Ini baik untuk ‘pemanasan’ tim sebelum masuk ke babak utama.
Oleh karenanya, Johar mengingatkan tim-tim Jateng untuk mewaspadai mereka. Bagaimanapun, kata dia, lawan lebih ‘panas’ dulu dibandingkan tim-tim di babak utama.

Perlu diketaui, ada 24 tim peserta babak playoff masing-masing wakil dari Nangroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kep Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Bali, Gorontalo, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Maluku, Maluku Utara, Papua, yang masing-masing satu tim.  ********

Tidak ada komentar:

Posting Komentar